Entri Populer

Link Rekan UPTD

SP3 Kab. Bekasi

Tips, Triks dan Tutorial
Diberdayakan oleh Blogger.

KEGIATAN MONEV DAN PEMBINAAN BIDAN DESA DAN BIDAN PUSKESMAS MEKARMUKTI

Diposting oleh Puskesmas Mekarmukti Jumat, 13 April 2012

Bidan desa merupakam tonggak utama atau garis depan petugas kesehatan Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Yaitu melalui kegiatan posyandu dan kegiatan – kegiatan di masyarakat lainnya. Sedangkan bidan puskesmas juga merupakan pilar utama yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, selain dokter, perawat dan petugas paramedis lainnya. Untuk itu diperlukan skill, kompetensi dan pengetahuan tentang kesehatan yang semakin maju dan sesuai dengan perkembangan dunia kesehatan itu sendiri.

Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan adanya kegiatan monitoring evaluasi dan pembinaan kinerja bidan desa dan bidan puskesmas oleh Seksi Kesehatan Keluarga (Kesga) Dinas Kesehatan Kab. Bekasi,  Kegiatan tersebut dilaksanakan pada  tanggal 30 Maret 2012 di aula Puskesmas Mekarmukti.

Kegiatan tersebut meliputi pemberian materi, tutorial pengisian form – form KIA, ceramah, tanya jawab dan diskusi tentang permasalahan – permasalahan yang dihadapi di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga diperoleh masukan dan solusi dari permasalahan tersebut untuk perbaikan pelayanan di lapangan.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas diri, skill, pengetahuan dan kompetensi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang semakin baik dari waktu ke waktu dan diharapkan derajat kesehatan masyarakat juga semakin meningkat.


By : Wie ^-^

0 komentar

Posting Komentar

Welcome to Mekarmukti's Blog

Selamat Datang di Blog Puskesmas Mekarmukti Kec. Cikarang Utara Kab. Bekasi. Semoga artikel, isi, data, dan informasi yang dimuat dalam Blog ini bisa bermanfaat untuk Puskesmas Mekarmukti pada khususnya dan pengunjung Blog ini pada umumnya. Dan kami juga memohon maaf jika ada foto, artikel, atau apapun yang pemilik atau pengarangnya tidak berkenan untuk kami posting. Untuk itu, silahkan menghubungi kami dan kami akan menghapusnya. Terima Kasih... Enjoy this Blog...^-^

Print This Page

Pengunjung Blog

Tayangan Laman